Web Phiser

Di zaman globalisasi ini, sudah pasti bahwa Internet adalah suatu kebutuhan yang penting. bagi para remaja aja penting, apalagi bagi pihak perusahaan yang ingin menggunakan sarana internet sebagai media promosi bisnis mereka saat ini. Tampaknya jumlah pengguna dan pemilik domain internet bertambah pesat setiap harinya. Untuk domain blogspot.com yang merupakan ajang paling trend bagi para blogger saja sudah memakan space sebanyak > 1 juta subdomain. Sungguh angka yang tidak kecil.

Hal ini tentu saja semakin memperkecil peluang orang lain untuk mendapatkan domain.com di dalam dunia internet. Terlebih lagi, di dunia maya ini, ada sekumpulan orang yang melakukan Web Phising, yaitu membeli beberapa nama domain dan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi. Biasanya Web Phising dilakukan dengan mengambil alamat URL web ternama seperti Goggle.com , Frendster.com, Bloger.com, dll . Sehingga apabila kita terburu-buru mengetik alamat internet dan salah memasukkan alamat, maka kita akan tersambung di web tersebut.

Web Phising semakin lama semakin marak di Internet. Biasanya isi web tersebut hanya iklan saja dan isinya tidak jelas. Sebenarnya perbedaan web phiser dengan web asli sangat jelas. Warna kontras dan jumlah iklan yang berlebihan adalah hal penting yang pasti ada di dalam web phising

Untuk mengatasi kesalahan visitor, search engines besar seperti google.com , yahoo.com sudah melakukan blacklist kepada situs - situs tersebut sehingga tidak muncul di search query mereka. Namun web phising seperti itu masih saja muncul apabila pengguna internet yang melakukan kesalahan input address.

0 comments:

Post a Comment