Filem Dark Knight Mendapat Penghargaan

The Dark Knight, rupanya, benar-benar menjadi favorit banyak orang. Kemarin film yang dibintangi Christian Bale dan mendiang Heath Ledger itu menang besar di ajang People's Choice Awards. Film sekuel Batman tersebut meraih lima penghargaan sekaligus. Di antaranya, film favorit, superhero favorit, dan bintang pemeran favorit (selengkapnya lihat grafis, Red).

"Atas nama semua pendukung The Dark Knight, saya mengucapkan terima kasih untuk penggemar," kata Bale saat menerima trofi film terfavorit. "Ini untuk Heath," tambah Bale.

Memang, sejak diputar tahun lalu, banyak yang menyebut The Dark Knight layak mendapat penghargaan. Terutama, Oscar -penghargaan tertinggi di dunia perfilman Hollywood yang diberikan tiap tahun melalui Academy Awards. Apalagi, akting mendiang Heath sebagai Joker dinilai lebih bagus daripada pemeran-pemeran sebelumnya. Sayang, Heath meninggal Januari tahun lalu, bahkan sebelum filmnya diputar.

Kemenangan itu bisa jadi menguntungkan The Dark Knight. Sebab, 22 Januari nanti, Academy Awards akan mengumumkan nominenya. Pemenang bakal diketahui sebulan kemudian. Makin sering The Dark Knight mendapat penghargaan, masyarakat yang menjadi juri Oscar kian mudah mengingatnya, dan ujung-ujungnya, memilih mereka sebagai film terbaik.

Selain The Dark Knight, mereka yang menang besar di People's Choice edisi ke-35 itu adalah penyanyi country Carrie Underwood. Dia mendapat tiga People's Choice Awards. Yaitu, penyanyi perempuan favorit, lagu favorit, dan bintang di bawah 35 tahun. "Fans dan orang yang memilih saya adalah orang yang membuat saya berada di karir seperti ini," kata Underwood seperti dikutip kantor berita Reuters kemarin (8/1).

Acara yang berlangsung di Shrine Auditorium, Los Angeles, AS, itu berlangsung cukup santai. Banyak bintang film yang datang dengan pakaian kasual. "Liburan baru saja usai. Jadi, saya masih ingin tampil santai. Saya tidak mau pakai gaun atau apa pun yang menyiksa badan saya," kata Katherine Heigl, pemeran film komedi 27 Dresses yang kemarin datang dengan mengenakan celana panjang.

The Secret Life of Bees terpilih sebagai film drama dan film independen favorit, sedangkan film animasi WALL-E terpilih sebagai film keluarga favorit mengalahkan Kung Ku Panda. Adam Sandler yang baru saja merilis film Bedtime Stories terpilih sebagai bintang pria terlucu.

Untuk acara televisi, drama yang bertema dunia kesehatan House terpilih sebagai serial drama favorit. Lalu untuk serial komedi, terpilih nama Two and a Half Men.

sumber : jawapos

0 comments:

Post a Comment