Sejarah Earth Day

Semua orang pasti pernah denger yang namanya Earth Day, alias hari bumi. Beberapa hari yang lalu, sebagian dari kita pun turut berpartisipasi dengan mematikan listrik di malam hari selama kurang lebih 3 stengah jam...

Awal mula gerakan lingkungan pada 22 April 1970 ketika seorang Senator AS dari Wisconsin bernama Gaylord Nelson diselenggarakan pertama nasional lingkungan protes. Sedikit ia tahu pada saat itu selama 39 tahun pada 22 April environmentalists dari seluruh dunia akan datang bersama-sama untuk fokus pada Ibu Bumi seperti yang kita merayakan hari Bumi.

1970 di Amerika, menggunakan leaded gas di sedans didukung oleh mesin V8. Pabrik-pabrik yang melelahkan mustahil jumlah polusi ke udara tanpa hasil atau bahkan takut akan semakin buruk tekan, sebenarnya polusi udara umumnya telah diterima sebagai bau kesejahteraan.

Ini semua adalah tentang perubahan.

Pada hari yang fatal 39 tahun lalu, 20 juta orang Amerika itu ke jalan-jalan, taman, di sekolah dan kampus di auditoriums untuk membuat suara mereka didengar oleh mereka yang menginginkan lingkungan yang sehat. Pada masa lalu terdapat berbagai kelompok yang berjuang secara terpisah terhadap hal-hal seperti minyak dan beracun spills kesedihan, kehilangan dan gurun pemadaman masalah, tapi pada satu hari ini mereka semua bersatu dan dop dihidupkan untuk mereka. Bekerja sama dan mendukung satu sama lain akan menjadi penyebab utama untuk membuat tingkat perubahan yang diperlukan terjadi.

Pada hari yang langka alignment politik telah dicapai, baik Republicans dan Demokrat yang mendukung isu-isu yang sama. Tycoons bisnis dan serikat buruh sepakat dengan satu sama lain, warga negara AS baik kaya dan miskin, kota dan petani dwellers dikenal dengan masalah lingkungan sebagai perbedaan yang lebih besar dari mereka, dan memilih untuk bekerja sama. Hal ini menyebabkan penciptaan di Amerika Serikat dan Badan Perlindungan Lingkungan pada gilirannya petikan dari Clean Air, Air Bersih, dan Endangered Species bertindak. Pada tahun untuk mengikuti Senator Nelson yang akan diberikan Presiden Medal of Freedom untuk perannya sebagai pendiri Bumi hari.

Ia pada tahun 1990 ketika seorang pemimpin kelompok lingkungan tamtama Denis Hayes, salah satu penyelenggara asli yang protes 1970, untuk mengambil Bumi hari misi ke panggung global. 22 April 1990 menghasilkan monumental shift bagi dunia. Pada hari itu terdapat lebih dari 200 juta orang dimobilisasi di 141 negara. Orang di seluruh dunia dibangun dengan realisasi bahwa kita semua dapat perang dalam peperangan dan kami mungkin berbeda dalam agama, dan tidak berbicara bahasa yang sama, tetapi kita semua ada satu hal penting dalam umum, tetapi kami memiliki satu planet kita semua panggilan rumah . Setelah itu perayaan hari khusus Bumi pada tahun 1990, konsep daur ulang menjadi suatu kegiatan yang usaha dan rumah tangga di seluruh dunia akan datang untuk melakukan dan menerima mengadopsi sebagai status quo. Acara ini juga membantu membuka jalan bagi PBB 1992 Bumi Summit di Rio de Janeiro.

Sepuluh tahun kemudian dan dengan pendekatan dari milenium, Hayes memutuskan untuk taraf berikutnya monumental promosi. Hari Bumi 2000 akan fokus pada pemanasan global dan energi bersih. Bahwa 22 April dunia awoke untuk acara-acara yang mirip dengan yang asli di Hari Bumi 1970, digabungkan dengan internasional upaya akar rumput yang event 1990 dan sekarang kekuatan Internet untuk membantu mereka menghubungkan aktivis di seluruh penjuru planet ini. Tahun itu terdapat lebih dari 5.000 kelompok lingkungan di seluruh dunia yang berpartisipasi, menjangkau ratusan juta orang di 184 negara.

Hari Bumi 2000 dikirim ke pesan jelas bahwa kekuasaan berada, dua hal; pemanasan global tidak lagi bisa diabaikan, dan tindakan tegas untuk membersihkan energi harus mendorong ke garis terdepan.

Hari ini berjuang untuk bersih, lebih global lingkungan terus berkelanjutan. Ini adalah peperangan yang setiap upah kami setiap hari. Kami sedang berjuang ketika kita tarik kami diisi bins daur ulang kami curbsides, dan bila kita berikan kepada tetangga kita yang naik untuk bekerja. Ketika kami membawa kami ke dalam mangkuk sendiri kedai kopi, atau kami memilih untuk mengambil sepotong sampah yang tertinggal di pinggir oleh seseorang sebelum kami. Kami telah datang jauh dalam 39 tahun terakhir, namun belum ada masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Pada 22 April, 2009, kami mengambil waktu untuk berkumpul, merayakan apa yang telah kita tercapai dan mendidik tentang apa yang masih perlu dilakukan. Kita harus memberdayakan dan memotivasi semua orang dari kita ke generasi berikutnya rouge bangsa dengan pemberian kesadaran dan harapan untuk masa depan.

Oleh Charisse McAuliffe, Pendiri dan CEO GenGreen LLC

0 comments:

Post a Comment