Spesifikasi Honda Blade

Setelah produk terbarunya, Beat, yang dianggap menjiplak salah satu produk Yamaha, akhirnya spesies motor baru dari Honda yang bodynya nampak seperti YamahaMX diluncurkan. Honda Blade adalah sebuah motor generasi baru dengan mengandalkan diameter silindernya yang hanya 110cc namun mampu menyaingi kecepatan motor bersilinder 125cc. Hal ini tentunya merupakan suatu kelebihan dari Honda Blade yang konon dirilis di Indonesia tanggal 7 Desember 2008.

Biaya peluncuran dan publikasinya pun tidak main-main, pihak Astra telah membuat sebuah film eksyen yang dibintangi artis-artis ibukota dan berdurasi kurang-lebih 60 menitdi TransTV hanya untuk sarana iklan motor Honda Blade ini. Bukan hanya itu saja, rupanya TransTV menampilkan trilogifilm hollywood dengan judul Blade tiga hari berturut-turut.

Honda Blade 110cc akan menjadi salah satu andalan dari PT. Astra Honda Motor untuk meraih perebutan pasar sepeda motor pada kelas bebek 110cc. Setelah sebelumnya meluncurkan Honda New Tiger, The Revolution Cruiser sebagai penambah persaingan dalam dunia otomotif khususnya dalam tipe sport kelas 200cc, kemunculan Honda Blade 110cc ini sepertinya juga ingin meneruskan sukses yang didapat oleh Honda New Tiger, The Revolution Cruiser sebagai pendahulunya walaupun beda kelas. Sepertinya memang kebutuhan pasar terhadap kendaraan bermotor tipe bebek kelas 110cc akan sangat besar pada tahun 2009, walaupun BBM sudah turun pada 1 Desember lalu dan kemungkinan akan ada penurunan harga bbm lagi pada Januari 2009, kebutuhan motor irit tentunya akan tetap menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dihindari.

Lampu

Lampu belakang Honda Blade 110cc dirancang menyatu antara lampu utama belakang yang juga berfungsi sebagai lampu indikator rem dengan lampu sein dengan dimensi yang lebih lebar dan modern. Lampu utama atau headlamp juga dibuat menyatu dengan lampu sein dengan meletakkannya pada ujung front winker, sehingga “Honda Blade 110cc” tampil sangat sporty dan dinamis. Sudut kemudi juga dibuat sedikit menekuk kedalam sehingga lebih memudahkan dalam melakukan manuver, serta bergaya lebih racing.

Mesin

Khabarnya, Honda Blade yang hanya 110cc ini bisa berlari kencang nan stabil hingga kecepatan 100mph. Disamping itu, dengan diameter silinder sebesar ini saja, tenaga Honda Blade bisa ditingkatkan hingga 25%torsi sekaligus penghematan BBM max 18%.

Harga harga tunai dan on-the-road hanya RP 13.500.000 ,00

Warna

Champion Blue
Flash Yellow
Honda Racing Special Edition
Speed Black
Sporty Blue
Victory White
Winning Red (gambar yang ada diatas)

Short Specification :






























































































Panjang1855 mm
Lebar709 mm
Tinggi1071 mm
Jarak Sumbu Roda1221 mm
Jarak Body ke Tanah147 mm
Berat Kosong96.8 kg
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun
Ban Depan70/90
Ban Belakang80/90
Rem DepanCakram MonoPiston
Rem BelakangTromol
Kapasitas Tangki3.7 Liter
Tipe Mesin4 tak, SOHC
Diameter x Step50 x 55.6 mm
Volume1091.1cc
Kompresi9 : 1
Daya max8,46 PS
Torsi max0,86 kgFm
Kapasitas pelumas0.8 Liter
KoplingGanda, Otomatis, Sentrifugal, Tipe Basah
AkiMF Battery, 12V, 3.5AH
BusiND U20EPR95, NGK CPR6EA-9S

6 comments:

adekeda said...

Jul sing kurang neng website mu:
1. Loadinge suwi
2. Gambare size e kegedean
3. Artikele ra ono keyword e
4. iklan e neng ngisor
5. ......

adekeda said...

wow wow nice info good good... very well..

visit
www.adekeda.co.cc

Admin said...

trimakasih atas sarannya...

Ron said...

Hayang euy meuli blade,tapi sieun pasaran jiga revo,lun aya nu special edition mah langsung meuli ah..

Admin said...

Produk Honda yang baru emang keren2, euy...

reza agustian said...

dngan kemunculan honda Blade saya yakin pasti akan laku di pasaran

Post a Comment